Senin, 16 Mei 2011

Pariwisata Selayar Diseminarkan

Dinas Pariwisata Seni dan Kabudayaan (Disbudpar) Kabupaten Kepulauan Selayar, bekerjasama dengan Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar, melakukan seminar sehari soal kepariwisataan Selayar.
Rombongan Akpar Makassar dipimpin langsung Pembantu Direktur II, Dr Komang Maha Wira, di dampingi Heri Rahmat Wijaya S Sos M Par, Sainuddin SH MM, Syamsu Rijal S Sos, MPd.
Seminar awal tersebut dalam rangka penyusunan Revisi Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Kabupaten Kepulauan Selayar Selayar, sekaligus sebagai inventarisasi Pariwisata Selayar yang akhirnya akan menuju kepada kesejahteraan masyarakat Selayar, demikian kata Ir Ma’ruf Tato, Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan.
Pembantu Direktur II Akpar, Dr Komang Maha Wira, mengatakan bahwa kalau dilihat secara distanasi Kabupaten Kepulauan Selayar, pada tahun 2005 Taman Nasional Taka Bonerate, sudah masuk kawasan pengelolaan, hanya yang perlu dipertegas jangan sampai fenomena yang ada di Kepulauan Selayar ini, sama dengan fenomena yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar